Friday, November 17, 2006

First Time on Economic Class Part 2

First Time on Economic Class
part 2

Kembali ke perjalanan ke jakarta dengan Kereta api ekonomi. siang itu panas seperti biasanya, sinarnya juga sangat terang dan terik, tapi entah kenapa suasananya berbeda dengan hari-hari yang lain, sperti dunia mimpi . . . duduk di sebelah supir bemo karena bawaan banyak dan sulit bergerak karena dua tas di pangkuan dan satu tas besar di bagian kaki. saat ditengah perjalanan ro jadi ingat satu hal yang bikin kesel banget . ..yaitu lupa bawa baterai handphone yang baru . . .

kok susah siy?karena baterai lama dah cepet banget low bat, makanya di awal bulan ro bela-belain untuk beli yang baru, siap-siap khusus untuk perjalanan ini. sayangnya dan sialnya sehari sbelumnya ro ngerencanain untuk bawa kedua-duanya, jadi baterai baru ro keluar kan dulu untuk ngecharge yang lama.tapi ro lupa setelah itu menggantikan lagi yang baru dengan yang lama. mikir yang lain jadi kelupaan deh . .nah pas diatas bemo ro ingat banget kalo baterainya masih yang lama sedangkan yang baru tertinggal di kamar ro, aduh . .bisa ga ya ni baterai survive pek besok pagi . . .

haylah!! pusing deh . .tapi mo gimana lagi, minta papa kan ga mungkin lagi ngajar, balik ke rumah entar takut bakal telat, so pasrah aja deh sambil berharap ni baterai bakal tahan karena dah pasti bakal sering dipake selama perjalanan.

ditengah perjalanan ada dua orang naik bemo yang ro tumpangin, emang siy ada orang lainya yang naik dan turun, tapi yang satu ini agak unik, unik apa siy? nah ni orang akan pergi ke carrefour di BG Junction pusat perbelanjaan baru eks Wijaya Centre yang dekat dengan stasiun pasar Turi yang bertahun-tahun lalu habis terbakar. nah ni orang bener-bener typikal orang indonesia banget yang sering kali sulit mengucapkan kata-kata asing dengan benar, malah mereka mengucapkannya dengan lafal lidah (dalam hal ini) lidah jawa, hahahahaha . . .

Kepada si supir salah satunya bilang gini: "Pak ke kare-fur, Pak! (baca karefur seperti baca kare yang jenis makanan itu) . huahahahaha . .sementara si sopir ,menjawab: "Oya Mas!" trus dengan suara tidak keras si supir bergumam: "Karefur! hahahahaha . . ." semetara ro hanya tertawa saja.

Lucu juga, dan ni ga pertama kali ro dengar kayak gini, kalo dalam bis ke malang ato di kereta api, biasanya para penjualan minuman dengan keras-keras menawarkan dagangannya dengan menyebut merk-merk tertentu, nah salah satunya adalah seperti ini: "Yang dingin-dingin!! . .aqua, coca-cola, seprit!!!"

awalnya ro ga mudeng apa tuh Seprit . . .macam minuman apa pula itu baru dengar . . .tapi setelah ro beberapa kali mendengarkan kata Seprit itu, ro baru ngerti kalo itu maksudnya adalah Sprite!!huahahahahaha . .lucu banget ya . . .kok bisa?!dan herannya ga di Jawa Timur, ga juga di Jawa Tengah, bahkan di Jakarta dan bogor juga sama aja . . .haylah!!:-D

anyway kembali ke bemo, rasanya harap-harap cemas, walopun ini juga perjalanan bemo biasa tapi kali agak beda. ini pertama kalinya ro pergi jauh sendirian, biasanya ma kelurga ato seperti awal tahun lalu ke jakarta ma ren berdua. dalam hati ro berharap kalo liburan kali ini bakal sangat hebat dan menyenangkan, bertemu ma anak-anak room . .. yang pasti ro dah pernah ketemu ma Willy Jonathan kebaktian distrik surabaya lalu, tapi ro pengen banget ketemu ma Api yang katanya ga jauh beda ma Wawan a.k.a one for all, all for one (sdr seiman di sby) juga ketemu bela walopun agak harap-harap cemas kalo petunjuknya untuk ke rumah dia bakal sukses tanpa hambatan (yang terbukti ga terlalu akurat pe terjadi kejadian yang lucu, tapi ceritanya entar aja).

selama di bemo sibuk sms-an ma api, juga dengan priscy yang sibuk menanyakan macam-macam dan dengan segudang nasehat soal naik kereta api yang safe, dan hal-hal yang ga perlu, haylah!! apalagi tips gila gimana caranya supaya orang ga macam-macam ma ro

dia bilang gini: "nah kamu kalo diatas kereta kudu duduk dibagian deket jendela ya . .di kereta eko kan ga aman trus supaya ga jadi sasaran maling kamu harus pasang mata waspada, melotot gitu senantiasa, lalu lirik sana dan lirik sini, waspada semua hal yang mencurigakan, kalo ada yang coba-coba mendekati kamu, kamu kudu menggongong Guk! Guk!! Grrrr!!!sambil menunjukkan gigimu sambil trus menggeram sampe orang itu ga berani deket-deket kamu.

yeah right sister!! what a nice advice indeed, entar ro dikira rabies dan gila ya gitu?! haylah!!!!!!ga mungkin deh ngikutin nasehat wong gedheng . . . .

anyway diatas kereta ro merasa banget kalo ro honger, aduh padahal dah makan siang dan sekarang kan lagi puasa, jadi ga leluasa makan deh.

sampai di stasiun Pasar Turi, aduh susah banget sih ngeluarin tas, bayar bemo trus rush ke dalam stasiun, takut telat ga dapat tempat , maklumlah kan ini kereta eko pas mau lebaran jadi gada nomer tempat duduk, jadi bebas duduk dimana aja.

sebelum masuk peron, ro beli dulu voucher isi ulang handphone, cuacanya panas banget, setelah leha-leha dikit masuk ke peron nyari keretanya . waduh ya ampun . .keretanya ada di jalur 4 ato 5 gitu yang berarti cuman beratapkan langit, bayangin deh panasnya siang itu plus keretanya dipanggang seperti itu, dah deh pasrah banget bakal mandi sauna gratis

13:17 PM . . . .naik keatas kereta api


to be continued

12 comments:

New Girl said...

to be continued

aaagghh not again!!

Anonymous said...

hahahahahahaha . .yes . . .biar pada penasaran dan trus buka blog ro untuk kisah selanjutnya . .trus counter ro ticking . .ticking . .pe banyak, huahahahahahahahahahaha

New Girl said...

hahahahaha

i love ur travel journal.

i keep one too when i travel.

when i read back on my trip i laugh and laugh.

Anonymous said...

hahahahhahaha...satu kata..lutju banget Rooooooo.....
untung kamu gak bener2 guk..guk..guk.. huahuahuahua..
mantap Ro, terusin aja ceritanya.

edria said...

hehe blum pernah denger cerita naek pesawat kelas ekonomi ya?! naek kereta mah gak ada apa2nyaaaa.. (apaan sih dri)

Anonymous said...

hahahahahahahahaha . .ini blom sampai bagian naik keretanya Dri . . .hahahahahahahaha . . .next time deh . .anyway gimana rasanya naik pesawat di kelas ekonominya?cerita dunk dri, 18 jam di udara.

Anonymous said...

yang pasti dri, naik pesawat ekonomi gada yang namanya gelantungan di pintu, ato orang jualan lalu lalang, pengemis, tukang sapu dadakan, berhenti di stasiun, kepanasan karena gada fan ato AC, disalip kreta bisnis ma executive . .hahahahahahahahaha

Anonymous said...

daRL,,,paling bisa ya bikin org penasaran!dosa luuu*lebih berdosa bikin org penasaran kan,drpd gak kasih koment di blog*

BeNERan nie..gak bs kasih koment,,bis critanya masih gantung gituuu..huh
Tp so far..critanya interstin kok..buktinya da bisa bkn akuw sama sista Xen penasaran kann..
good job anyway daRL...:-))

note:*ayu opone sek kolokan*apaan tuhhh*lagi2 bikin penasaran huh

New Girl said...

LOL that's right Sarah.

You go Sista!!

Anonymous said...

Bukannya apa-apa soalnya kalau sekali nulis bakal kepanjangan, entar ga enak bacanya, lagian supaya counter blog ro makin banyak, ini aja mau sampai 1000x dikungjungi

New Girl said...

Lol.

Ro, kamu tulis juga dunk di buku nanti jadiin novel aja.

Anonymous said...

uuhhh iya iyaa....kaya baca nopellll...
da gak usa sekola tinggi tinggi,merintis sambil nulis buku ajah darlll....*eh bisa kan???*
hahaekekke....